Trial & Error

Standard

Tuhan adalah desainer gagal, buktinya 99,99% spesies yang pernah ada di bumi sudah punah. Product defect? Trial & error?

Tuhan menciptakan semua? Dengan logika tersebut, tuhan juga ciptain virus HIV buat bunuh manusia. Mengobati AIDS adalah melawan kehendak tuhan.

Sakit penyakit disebabkan oleh virus dan bakteri yang diciptakan untuk membunuh manusia, jangan dilawan kehendak tuhan!

Jadi kalo sakit, gak usah berobat. Biarkan kehendak tuhan termanifestasi, biarkan tuhan lakukan apa yang dia mau.

36 thoughts on “Trial & Error

  1. keinginan untuk sembuh juga berasal dr Tuhan om..
    om jd atheis juga atas kehendak Tuhan..
    tp btw, makasih udah ngasih sudut pandang baru dlm kehidupan keagamaan saya.. :)

    • Justru karena bocak itu masih innocent, masih kosong, berpikir berdasarkan kebodohan sempurna. Belum terdoktrin, berlum sok tahu. Dari kebodohan itulah adanya curiousity. Dari kebodohan itulah segala sesuatu yang absurd dipertanyakan. Tapi gak semua orang bodoh itu belum terdoktrin. Banyak orang terdoktrin (agama) juga bodoh pula.
      Kebodohan sempurna lho yang mempertanyakan segala sesuatu yang absurd.

  2. Kalo spesies di bumi ini gak punah-punah, ente mau tinggal dimana?
    Tuhan menciptakan semua. Ya emang bener, tuhan ciptain virus HIV, melalui perantara orang-orang yang suka seks bebas, dan pake narkoba. Bukan buat bunuh manusia, tapi biar manusia sadar. Mengobati AIDS adalah melawan kehendak tuhan?? Itu salah besar bro. Kenapa Anda berpikiran HIV diciptakan tuhan, terus obatnya bukan diciptakan tuhan? Itu gak seimbang.
    Tuhan menciptakan obat/penyembuh melalui perantara manusia, jadi bukan semata-mata Tuhan menciptakan virus untuk membunuh, tapi untuk memberikan akses kebaikan bagi yang lain.
    Sakit penyakit disebabkan oleh virus dan bakteri yang diciptakan untuk membunuh(menyadarkan) manusia.
    Jangan dilawan kehendak tuhan?
    Membuat obat itu gak ngelawan kehendak Tuhan koq bro. Makanya jangan sok tahu, kalo mau berargumen tentang agama, ya pelajari dulu. Bukan langsung membantah. Dari dulu sampe sekarang gak ada tuh di dalam Al-Qur’an kalau buat obat itu melawan kehendak tuhan.

    Jadi kalo sakit, gak usah berobat. Biarkan kehendak tuhan termanifestasi, biarkan tuhan lakukan apa yang dia mau?? Dalam Islam kami itu menggunakan Syariat dan Hakikat secara bersamaan. Yang ente posting itu gak seimbang, soalnya cuman pake pola pikir hakikatnya saja.

    Yang dimaksud melawan kehendak tuhan itu berupa pola pemikiran yang salah terhadap Sifatt dan Zat tuhan. Bukan dari tindakan, apalagi membuat obat.

  3. turoz

    Coba dipikir deh, tidak beragama bukan berarti otak disimpen di pantat kan? :)
    Aduh si bapak lucu sekali ini celotehannya, pasti bapak orangnya pinter banget ya pak? Hihi

  4. wati

    pikiran anda sangat sempit bung.. Cobalah anda berpikir tentang siapa diri anda yg sebenernya.. Pikirlah dan renungkan..
    Selamat berfikir..

  5. Megtroy777

    Yang mengklaim bahwa design pencipta harus kekal siapa pak?
    Pencipta menciptakan semua materi baik hidup maupun tidak, apakah pergerakan materi anda pun harus dikontrol olehnya? jika belakangan materi anda merugikan orang lain..ya salah anda sendiri.

    Soal virus dan bakteri adalah bagian dari alam. Alam akan menemukan keseimbangannya sendiri sesuai hukum2 yang berlaku.
    Menurut alkitab, Pencipta pada awalnya menawarkan kehidupan kekal (bebas dari penyakit) , namun manusia memilih untuk terlepas dari bimbingan pencipta dan ingin menjadikan dirinya seperti Allah. Kalau sudah menjadi Allah maka tidak perlu Allah lagi.

    Sekarang anda melihat, inilah konsekwensi dari keinginan terlepas dari bimbingannya, semua keturunan mendapatkan imbasnya.
    Jadi bukan kehendak pencipta manusia mati.

  6. fara

    Tuhan menciptakan alam dengan sebaik-baiknya, tapi manusia yang merusaknya. Tertera dalam surat araf:56-58; ar’rum 41-42

    Kayak yang kita tau, harimau sumatra mati karena ditembakin manusia. Polar bear terancam punah karena global warming, global warming akibat ulah manusia.
    Akibat global warming juga penyakit makin mewabah. Imbasnya sama manusia sendiri.

    Tuhan tidak menciptakan sesuatu pun tanpa manfaat. Q.S: Asshad
    Bayangkan bila tidak ada bakteri, bangkai atau pun jenazah tidak pernah menjadi tanah sehingga bumi ini menjadi sesak. Selain itu, hidup manusia pasti tidak teratur bila tak ada penyakit. Mana ada orang peduli tata krama bergaul,kesehatan,kerapihan dn keindahan jika tidak ada penyakit.

    Selain itu Tuhan menyuruh kita untuk hidup sehat. Dan dia menyediakan obat di bumi, jadi kita harus berusaha sembh bila sakit. Contohnya madu Q.S an nahl:69
    Allah telah melarang kita memakan darah, bangkai, babi,dan minum alkohol. Al baqarah:173;
    Bangkai-> banyak bakteri bahaya,siapa tau hewan itu mati karena penyakit dan jika kitamakan penyakitnya masuk ke tubuh kita
    Darah-> banyak penyakit juga,
    Babi-> ada cacing pitanya, kotor,dan dia makan kotorannya sendiri
    Alkohol-> merusak fertilitas orang, merusak hati, bisa menyebabkan gangguan otak cth: alzeimer

  7. Singgih

    ketauan kamu bukan kreator, gk ngerti pola kreatif itu seperti apa.
    misal dalam programming, alur dan desain senantiasa di upgrade dengan kebutuhan masa kini.
    soal kehendak Tuhan? wake up man.. you’ are a doll.. toys which God’s played.
    but.. ada tapinyaa.. manusia itu berpikir, mendapatkan pengalaman buruk dan baik dari hasil percobaannya sendiri, kmu kena HIV? salah sendiri main kotor.. haha. coba main save, by marriage

    soal penciptaan..?
    misal system programme lagi :D
    klo sang programmer gk ngebuat itu program komputer, bagaimana mungkin ada terbentuk sebuah software yang bisa kmu gunain buat beraktifitas di laptop yg lagi kamu pake nih? laptopnya juga apa nongol dari lobang hidungmu tiba-tiba? thinking about it..!

  8. wakaka… ngakak sumpah bacanya.. keren keren.. kalo gitu gak bakal ada yg masuk surga karna hampir semua manusia pernah berobat. terus apa gunanya tuhan ciptain obat?

    Sakit itu adalah alat pengingat manusia bahwa dia punya keterbatasan supaya kita jangan sombong. Juga sebagai sarana pencobaan dan ujian untuk iman.

  9. apple

    Min, inget dulu gue juga sempet 2 tahun-an jadi atheist, ngga pernah sembahyang, ngga berdo’a, hanya mengandalkan hukum kausalitas, sebab-akibat. Gue usaha ya gue dapet hasilnya.

    Sampai akhirnya hidayah itu turun, dan gue nggak pernah lagi berkata itu karena usaha gue, melainkan: “tiada daya dan upaya selain dari Allah”. Gue ngerti rasanya jadi atheist, karena dulu beranggapan orang beragama itu = orang lemah, karena mengandalkan kekuatan lain selain dirinya.

    Kesimpulan: gue hanya bisa berdoa semoga kesombongan anda2 yang mengaku atheist dilunturkan. Ilmu yang kalian punya belum seberapa. Nanti, kalo anda2 sudah tua, sudah menimba ilmu sejauh- jauhnya dan setinggi- tingginya, saya ingin sekali melihat apakah anda masih sesombong ini. saya sebetulnya ragu kalau anda- anda yang mengaku atheist ini bisa menimba ilmu sejauh- jauhnya dan setinggi- tingginga karena kesombongan yang ada di hati anda ini adalah penghalangnya.

    jangan berbicara mengenai agama kalau anda tidak belajar teologi seutuhnya (cuma numpang dengar dari kiai atau numpang copy-paste dari internet. jangan bicara tentang kedokteran kalau anda tidak pernah SECARA LANGSUNG berkecimpung dan berpengalaman di dalamnya.

    kalau mau tahu tentang Islam belajar dalami sungguh-sungguh makna kata per kata, begitu juga dengan agama lainnya. jangan cuma modal COPYPASTE sudah merasa bisa.

      • apple

        Saya hanya mengomentari ANDA sebagai seorang ATHEIST. Sorry, mungkin anda harus buat kolom khusus: “What do you think about Atheist?”. Orang- orang seperti agamajinasi ini mayoritas hanya bisa COPY PASTE dari POPULAR MAGAZINE dan menjugde-nya sebagai pembenaran.

        Saya menyimpulan dari artikel2 anda baik di twitter maupun di blog ini, Anda tidak memahami teologi agama secara menyeluruh tapi bersikap seolah- olah tahu sehingga penggalan2 ayat atau surat yang anda gunakan, diartikan sepotong- sepotong dan tidak mencerminkan keseluruhan makna.

        I don’t care with group of people like you generally, JUST FOR THIS TIME, I want to try to remind you, if you want knowledge, begin with the humbleness and avoid prejudice. Second reason, I am curious about your purpose for being a twitter active user that proposed an idea of atheism in this busy world. It is stupid, because as the admin, you definitely don’t have enough knowledge to talk about religion and comparative religions. Nonetheless, the people you are engaging with also have unclear capabilities to talk about theology. It is like the circle of stupidity.

        Sorry, you may have to find something more beneficial in your life. HAHA.

      • Lol, comment is cheap if u dont provide ur arguments dear :)

        Kalau saya gak paham, kasi tauk dong dimana, jangan cuma modal big words aja, pake kata comparative segala. Kamu politikus ya? Kalau bukan, cobain deh… kayaknya ada bakat :D

    • Gw kagak sombong ah, jadi ateis itu bukan pilihan koq :)

      Mungkin tuhan lu yg pili2 makanya hidayahnya ga pernah turun2 ke gw XD

      Memang doa lu ada artinya buat allah, selaen buat bahan narsis dia? Bisa ya doi lu suru2 pake doa. Hayo belajar lagi… :)

      • apple

        Nothing that worth it to worship than Allah S.W.T.
        Even if He didn’t create me, He is worth it to be worshiped.

        Kalau hidayah belum turun pada anda, teruslah belajar, jangan merasa pintar.

        Saya minta maaf juga Mas, kalau kata- kata saya menyakiti hati anda.

        Mengenai kata anda bahwa saya menyuruh Tuhan dengan do’a, anda belum menguasai adab berdo’a. Berdo’a adalah jalan untuk berkomunikasi secara pribadi dengan Allah. Setelah berdo’a, adapun kita harus tawakal, Allah lebih mengetahui setiap jalan keluar terbaik dan Dia-lah sebaik- baik pembuat keputusan.

        Jadi kalau ada orang yang berdo’a minta ini- itu tanpa disertai tawakal sesudahnya, orang tersebut butuh lebih banyak belajar agama.

      • si centong

        Berdo’a adalah jalan untuk berkomunikasi secara pribadi dengan Allah.
        mksdnya curhat mas? :)
        berdoa itu ya cuman dua, kalo gak curhat ya minta2…

      • DonBro

        Lol lo emg gk pernah ngeklaim elo pinter di POSTINGAN INI. tapi pasti pernah ngerasa kalo elo tuh pinter, kalo lo gak ngerasa elo pinter gak bakal lo baca2 teori dan nyari2 artikel tentang Tuhan yang penulisnya aja lo gak kenal dan pasti lo merasa pinter bahwa elo udah baca apa yang mereka tulis ya walaupun ngerti cuma ngerti2an aja.
        memang dasar manusia kalo kita akan memandang diri kita lebih kalo kita mendapat ilmu tambahan walaupun ilmu itu sebesar biji zarah. dan jangan muna kalo elo gak pernah ngeklaim kalo lo itu pinter. Thats Trap.

  10. apple

    Kesalahan anda: “Kalo gitu, tuhan ciptain virus HIV buat bunuh manusia. Mengobati AIDS adalah melawan kehendak tuhan”.

    Saya mempercayai adanya predestination (qada dan qadar). Saya juga mempercayai adanya sunatullah.

    Adanya virus HIV adalah bagian dari sunatullah dan orang yang ditakdirkan menderita HIV adalah bagian dari Qadar. Allah maha kuasa, oleh karena itu manusia dianjurkan untuk memohon pada-Nya untuk ditunjukkan jalan yang benar. Mengobati AIDS tidak melawan kehendak tuhan, karena itu bagian dari ikhtiar, sesudahnya tawakal. Allah lebih mengetahui.

    • si centong

      Kesalahan anda: (hehe.. jadi maen salah2in ya neh)
      Adanya virus HIV adalah bagian dari sunatullah dan orang yang ditakdirkan menderita HIV adalah bagian dari Qadar.
      trus caranya Doi nentuin sapa yang kena gimana yah? suka2 dia.. atau pake cara acabut undian doorprize gitu? (acak)

      Allah maha kuasa, oleh karena itu manusia dianjurkan untuk memohon pada-Nya untuk ditunjukkan jalan yang benar.
      nah ini yang dibilang admin di atas ‘…selaen buat bahan narsis dia’ tuhannya haus pujian dan gila hormat ya :)

      Mengobati AIDS tidak melawan kehendak tuhan, karena itu bagian dari ikhtiar, sesudahnya tawakal. Allah lebih mengetahui.
      ibaratnya gini kali ya:
      kita di kasih ‘life-or-death’ quiz (cobaan, istilah agm samawi/wahyu)
      life or death quiz nya dalam bentuk virus AIDS(kan smua ciptaan Doi kan?) kalo kita bisa nyelesaiin quiz nya(min. dapet C ya), kita selamat.. kalo gak ya matek :)
      kurang kerjaan banget ya Tuhan kek gini?

      oh ya bagian terakhir, ‘Allah lebih mengetahui’ itu mksdnya Tuhan itu maha tahu yah?
      berarti di awal Dia uda tau donk kita bakalan bisa selesain (cobaan)itu apa gak? kan dia maha tahu..
      berarti dia cuma kerjain kita doank donk (emangnya kita kelinci percobaan di lab?)

  11. apple

    Untuk semua saudara2ku yang membaca, saya mengutip dari seorang syaikh:

    If, as we now know, the speed of light can actually be surpassed, how many other ‘facts’ of science will inevitably be proven wrong?

    http://www.bbc.co.uk/news/science-environment-15791236

    Additional: I wanted to add that, in particular, the Theory of Evolution is based on much more speculative hypotheses than the claim that the speed of light is unsurpassable. Stick to the Speech of Allah, it’s always accurate.

    Subhanallah.

    • si centong

      iya ya.. stick to the speech of Allah..
      tuh buktinya byk yang ngelakuin itu di Irak, Suriah, Pakistan, Lebanon, dan ngr2 lain.. :)

  12. eza

    baik itu apa??……
    buruk itu apa???…..

    Kamu sehat itu baik apa buruk???….
    kamu sakit itu baik apa buruk???…

    kalau hujan itu baik apa buruk???…..
    kalau panas itu baik apa buruk???……

    kalau siang itu baik atau buruk???…..
    kalau malam itu baik apa buruk???……

    kalau kamu kaya itu baik apa buruk???…..
    kalau kamu miskin itu baik apa buruk???……

    kalau kamu muda itu baik apa buruk???…….
    kalau kamu tua itu baik apa buruk???……

    Surga itu baik apa buruk???…..
    Neraka itu baik apa buruk???…….

    baik itu kalau enak di kamu akan kamu bilang baik, buruk itu kalau gak enak dikamu akan kamu bilang buruk……. ya gak??…… HAHAHAHAHAHAHA!

    jadi siapa yang ciptakan baik dan buruk sebenarnya???……
    Manusia apa Tuhan??…..

    • What do you mean, believe in this world? Elaborate pls

      Gak seperti banyak orang lain yg hidup menderita, Saya beruntung bisa hidup berkecukupan, punya kesempatan dan kemampuan untuk menikmatinya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak tetap hidup.

      Lagipula, bertahan hidup adalah bawaan smua makhluk hidup kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s