Roh? Yakin?

Standard

KLAIM: “Manusia gak bisa bikin sesuatu yang memiliki ruh”. Supaya valid, definisikan dulu apa itu ruh, dan buktikan adanya. Apa itu ruh? Sesuatu yang memberi nyawa? Oksigen dan carbon? Air? Yang mengatur detak jantung? Yang memberi emosi? Apa?

Kalo cuma soal memberi nyawa, manusia sudah bisa kloning hewan dr jaman kapan. Menciptakan mahluk hidup hasil utak-atik DNA. Kloning manusia juga secara teoritis udah bisa, tapi belum pernah dicoba karena masalah etika dan moral. Jadi tuhan. Menciptakan spesies baru dari gabungan spesies yang sudah ada juga sudah dilakukan. Disebut chimera.

Baca komplit sejarah kloning sampai ke perkembangan terakhir dunia genetika. http://www.newscientist.com/data/doc/teaser/mm/201010/instant_expert_2_-_cloning.pdf

Menciptakan sesuatu yang miliki ruh? Bikin tikus dengan otak manusia aja sekarang udah bisa, dul! http://news.nationalgeographic.com/news/2005/01/0125_050125_chimeras.html

Ruh, kan? Yang membuat mahluk jadi hidup dan bernafas kan? Ilmuwan sudah bisa bikin mahluk hidup. Fuck your god. Cuma tinggal masalah waktu kok sampai segala rahasia genetik tersingkap semua. Mungkin 50 taun, mungkin seabad. Tapi pasti. Tidak tertutup kemungkinan di masa depan bayi “diciptakan” langsung di dalam tabung tanpa surrogate. Secara teoritis sudah bisa.

One thought on “Roh? Yakin?

  1. Megtroy777

    Mod:
    Ruh kan? Yang membuat mahluk jadi hidup dan bernafas kan? Ilmuwan sudah bisa bikin mahluk hidup. Fuck your god. Cuma tinggal masalah waktu kok sampai segala rahasia genetik tersingkap semua. Mungkin 50 taun, mungkin seabad. Tapi pasti. Tidak tertutup kemungkinan di masa depan bayi “diciptakan” langsung di dalam tabung tanpa surrogate. Secara teoritis sudah bisa.

    Meg:
    ” Ilmuwan sudah bisa bikin mahluk hidup”
    Hmm…Steven Hawkins menyebut virus komputer adalah mahluk hidup…apakah definisi ini yang anda maksud “mahluk hidup”?

    anda sebut “dengan mengutak-atik DNA”. Apakah dengan mengkocok/mengobok2 DNA anda sudah menciptakan mahluk hidup? wah.wah..jadi dengan mengocok dna mahuk hidup, anda telah berhasil menciptakan mahluk hidup? kloning adalah buktinya?
    Yakin bahwa kloning adalah jawaban atas argumentasi anda diatas yaitu “ilmuwan sudah bisa bikin mahluk hidup”.?

    Anda menyebut ” yang membuat mahluk jadi hidup dan bernafas?”, memangnya ada sesuatu yang disebut mahluk yang pada mulanya tidak hidup/bernafas?
    Mungkin yang anda maksud benda mati kemudian menjadi benda hidup/bernafas.

    Nah secara teori, coba anda jelaskan bagaimana benda mati dapat menjadi benda hidup/bernafas? tidak usah jau-jauh sampai terbentuk bayi. tolong pencerahannya Pak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s