Kesempurnaan Yesus di Mata Seorang Ateis

Standard

Kalo Yesus itu sempurna, sempurna sebagai apa? Tuhan? Berarti harus cari seperti apa kriteria tuhan. Atau Mesias? Ya kudu cari kriteria- kriteria mesias.

Dulu waktu belajar alkitab, kerjaan saya bandingin ayat satu dengan ayat lain. Buka-buka konkordansi alkitab, belajar etymologi. Ada hal-hal yang gak ketangkep kejanggalannya kalo cuma baca alkitab bahasa Indonesia. Karena gak ada tenses. Tenses itu penting terutama menyangkut nubuatan (soal mesias). Bisa ketauan ayatnya lagi ngomongin masa depan atau masa lalu.

Contohnya ini yang bilang Yesus menggenapi nubuatan soal dibunuhnya bayi-bayi oleh Herodes seperti yang difirmankan di Taurat. Ayat tersebut berdasarkan ayat ini, yang BUKAN nubuatan, tapi peristiwa yang SUDAH terjadi (soal Israel keluar dari Mesir). “Dari mesir kupanggil anak-ku.” Kepala di ayat sebelumnya yang menyebut Israel mana, kok gak dikutip seluruhnya?

Atau baca ayat ini yang katanya penggenapan nubuatan. Nubuatan yang mana? Tidak ada sama sekali di Taurat.

Atau perkataan Yesus soal gak ada yang naik ke sorga selain Dia? Apa dia lupa soal Elia dan Henokh?

Atau bagaimana dengan kata-kata yesus soal siapa yang bilang sodaranya bodoh harus dibakar di neraka, sementara di peristiwa lain dia juga bilang orang-orang lain “BODOH“?

Ada beberapa ayat lagi yang bisa dijadiin landasan, tapi itu aja kayanya udah cukup kuat. Jadi kalo perkataan-perkataan yesus saling nabrak, nubuatan-nubuatan tentang dia bermasalah, apa masih bisa dibilang kalo dia sempurna?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s