Yahu, Kris dan Mus – Analogi Agama

Standard

RT @IndTanpaFPI: Mendukung & meminta aparat polisi menindaklanjuti ancaman #FPI untuk menggagalkan perayaan Natal di Semarang http://kom.ps/ADSxUi

Kalo elo gak bisa liat apa yang salah dengan FPI dan pelarangan ibadah natal, elo termasuk orang yang bikin islam tambah ancur. Kalo elo lebih pentingin aturan imajiner kuno daripada perasaan sodara loe yang nasrani, elo emang layak gue cela. Yang nasrani adalah pacar, sodara, sahabat, kerabat, tetangga lo sendiri, tapi ngucapin natal aja lo gak mau. Huek cuih! Berkenan di hadapan auloh? Lo bersikap baik pada sesama lo aja nanggung pake batasan, kasian gue sama auloh punya umat kayak lo.

Bayangin aja, ada bapak punya anak 3. Si Yahu, si Kris, si Mus. Si bapak paling sayang sama si Mus, anak bungsu pilihan. Saking sayangnya sama si Mus, si bapak sampe benci sama 2 anak lainnya. Ngelarang si Mus maen sama Yahu dan Kris. Saking bencinya, sampe-sampe si bapak ngelarang si Mus ngucapin happy bday kalo Yahu dan Kris ultah. Kalo ngucapin, dihukum. Bapak model apa yang kayak gitu? Bapak psikopat, iya, kayak auloh elo. Kalo tuhan kayak gitu, gue ludahin di mukanya.

Yang lebih tolol ya si Mus, udah tau bapaknya psikopat malah diturutin. Musuhan sama sodaranya sendiri, sampe mati. Atau mungkin jangan-jangan ini semua akal-akalan si Mus doang, jangan-jangan bapaknya gak pernah ngelarang begitu. Emang si Mus aja asshole. Gak puas nyelametin ultah, si Mus ajak semua temen-temennya buat aksi cuek juga ke Yahu dan Kris. Nyebarin gossip yang nggak-nggak.

Persoalannya ada 2: bapaknya psikopat sama sesama anak aja gak boleh ngucapin happy bday, atau si Mus yang psikopat? Kalo bapaknya yang psikopat, ya ngapain lo hormat sama bapak kayak gitu? Kalo si Mus yang psikopat, ya ngapain loe dengerin dia?

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s