Semua Ada Penciptanya?

Standard

Argumen bahwa setiap benda ada penciptanya, karena meja, bangku, jam tangan ada penciptanya, sudah basi. Sudah sering dibahas, banyak teis yang sudah insyaf, dan move on. Tapi masih aja ada orang tolol yang pamer bacot soal ini.

Saat ini, argumen intinya adalah: meja diciptain, jadi manusia, dan setiap hal di jagad raya ini, HARUS diciptain juga. Maka, argumen yang sama harus ditujukan pada segala sesuatu, tidak terkecuali tuhan. Di sinilah, orang-orang tolol ini mulai kebingungan, menjilat ludahnya, karena semuanya berhenti pada tuhan.

Jika semua boleh berhenti pada tuhan, bukankah hal yang sama bisa berhenti pada manusia, binatang lain dan tumbuhan? Saat ini, yang Anda ajukan adalah klaim. Dan untuk menguatkannya, yang dibutuhkan adalah bukti penciptaan itu sendiri.

“Tapi, itu karena tuhan adalah creator, jadi dia nggak diciptain”. Stop di sana. Stop… Stop… Tepat di point itu!

Atas dasar apa, tuhanmu sontoloyo itu, lolos daripada argumenmu sendiri? Bahwa semua harus ada penciptanya? Kalau bukan kamu yang menciptakan tuhan sendiri, dan membangun protokol juga undang-undang, tuhanmu harus bagaimana.

Ia adalah imajiner. Dan yang kau sodorkan, sekali lagi, bukanlah bukti tapi klaim. Dan kamu masih tidak bisa membedakan antara 2 hal itu. Semakin tolol jadinya, tolol yang setebal daki pada lipatan buku buku suci. Tapi, masih dipamerkan tololnya. Minta didebat. Ibarat cowok yang mengharapkan disukai sama cewek cakep tapi kenyataan level beda jauh…

Kalo semua ada penciptanya, SIAPA YANG MENCIPTAKAN TUHAN? Kalau tuhan nggak ada yang nyiptain, mungkin tuhan itu hasil evolusi kurang sempurna. Paling enak emang ciptain imajiner yang dikasih pengecualian, supaya semua loopholes ketutup. Jadi serba maha.

Semuanya ada penciptanya, tapi giliran tuhan… pengecualiannn! Maha tahu, maha kuasa, dan maha hadir. Bikin konsepnya sih keren, tapi gak nyadar ketiga maha tersebut saling tabrakan secara logika.

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s