Permainan Kata Tak Bermakna

Standard

“Tiada adalah ada, ada adalah tiada, dalam ketiadaan aku jadi ada” >> permainan kata-kata dengan makna kosong kayak gini tetap saja populer.

Skeptis sama saya? coba ke sini deh : http://www.wisdomofchopra.com/ ini software generator kata2 puitis ala chopra. Kalimat “bijak” dalam website tersebut adalah hasil rangkaian random dari algoritma software. Silakan generate “kebijaksanaan” di sana, dan post ke facebook atau twitter. dijamin Anda kan terlihat dalam…. kayak sumur :D

Makanya saya suka gemes sama kalimat-kalimat seperti: “tidak beragama juga adalah agama.” Ada perbedaan besar antara puitis dengan memperkosa makna. Normal sih, karena kamu PERCAYA kata-kata itu penuh arti, dan kamu membuat sendiri arti dari pernyataan tersebut, mirip kayak kasus paredolia. Dengan mindset seperti itu, kata-kata absurd apapun, pasti selalu punya arti :)

“Langit menngis membasahi bumi” >> metafora.

“Tiada adalah ada” >> bullshit layak toyor.

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

One thought on “Permainan Kata Tak Bermakna

  1. mr.koplak

    “Pada Awalnya Semesta Kosong dan Gelap”
    Dalam Kegelepan itu munculnyah materi pertama bernama Terang..
    Kemudian munculah …….
    Kemudian munculah …….
    Kemudian munculah …….
    Kemudian munculah …….
    Kemudian munculah …….
    Kemudian munculah manusia,dst…..

    Semua dari keTIADAan menjadi ke-ADA-an,berawal dari kegelepan dan berakhir di kegelapan.
    KEGELAPAN melahirkan segala sesuatu yang ada di semesta ini termasuk cahaya.
    Walaupun seluruh isi semesta ini lenyap KEGELAPAN tak akan pernah lenyap
    KEGELAPAN itu abadi
    KEGELAPAN itu alpa & omega, yang awal dan yang akhir
    KEGELAPAN itu adalah Tuhan itu sendiri dan
    KEGELAPAN itu adalah ketiadaan dan kekosongan
    jadi TUHAN adalah ketiadaan itu sendiri, sesuatu yang sebenarnya tidak ada tapi melahirkan sesuatu yang ada…

    bingung??
    gua juga bingung…(hihihi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s