Bencana Alam

Standard

Tadi ada yang request bahas bencana alam. Boleh deh kita bahas dikit, biar ada obrolan sore2 :))

Sebenernya yang dibilang bencana alam itu gak ada. Dibilang bencana karena diliat dari sudut pandang manusia. Kalo dari sudut pandang alam, gempa, tsunami, gunung meletus, badai, dll itu cuma kejadian yang wajar dan alamiah. Dibilang bencana karena fenomena alam tersebut MERUGIKAN MANUSIA. Nyawa dan properti, sebabkan penderitaan emosional.

Dari sudut pandang bumi, yang namanya gempa bumi ya proses natural. Bukan buat ngehukum manusia. Kalo bumi bisa ngomong, dia bakal bilang: “Gue cuma mau garuk gatel di punggung, bukan mau hukum lu. GR aja lu!” Gempa bumi itu cuma pergeseran lempengan bumi, bukan azab, bukan kutukan, bukan juga bukti auloh lu ada.

Kalo lu bilang gempa bumi itu hukuman, berarti aceh yang sangat islami kok dihukum? Berarti islam emang layak dihukum? Jakarta yang isinya maksiat dan koruptor semua, kok gak pernah dihukum? Paling banjir sama macet, udah maksimal.

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s