Agama Gue Dulu?

Standard

Menjawab pertanyaan apakah agama saya yang dulu teis tapi sekarang ateis:

Gue gak akan jawab agama gue dulu apa, tapi gue akan kasitau kenapa gue gak mau jawab agama gue dulu apa. Deal? :D

Kenapa gue gak mau kasitau agama gue dulu apa? Karena pertama: itu gak penting, cuy. Kedua: itu bikin justifikasi teis.

Kalo gue ngaku dulu kristen, yang islam pasti sorak sorai dan makin hepi memaki: tuh kan, gue dah tau, pasti kristen. Cih!

Kalo gue ngaku islam, yang kristen hepi dan yang islam bilang: ah, pasti dulunya gak belajar dalem soal islam. Murtad!

Kalo gue ngaku buddha/hindu, yang kristen dan islam sama-sama bilang: ah tau apa lu soal agama gue? Agama lu aja gak jelas tuhannya.

Kalo agama di KTP gue malah jadi bahan trolling, buat apa gue jawab? Hak lu untuk nanya, hak gue juga untuk gak jawab.

Buat gue pribadi aja agama gue dulu udah jadi relik, cuma kenangan manis. Kayak foto mantan di laci yang berdebu gak pernah dibuka. Kenapa buat lu agama gue dulu kok jadi penting amat? Buat apa? Supaya bisa ad hominem? Bawa-bawa mayoritas vs minoritas?

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

One thought on “Agama Gue Dulu?

  1. NdangBalioSri

    Lo pikun ya min? Sorry, gw br baca2 blog lo di postingan sebelum2 ini lo udah pernah nyebutin agama lo dulu apa.. Gak penting sih, gw cuma mo komen itu doang..

Leave a Reply

