tebang pilih

Standard

Tuhanmu kawan yang gak nunjukkin wajahnya. Berdoalah supaya dia berani nunjukkin wajahnya :)

Mulai dari KTP sampe Pancasila dibawa2 karena insecure sama gue yang atheis. Mental inferior. Mungkin emang layak dijajah. Bangsa yg besar gak insecure mas sama sesuatu yg asing, malahan dirangkul biar bangsanya makin besar.

Dari gereja, patung sampe ahmadiyah elo usirin. Jangan kaget kalo bangsa elo nanti cuma secuil doang nanti di peta dunia. Di negara-negara arab orang-orang asing malah diundang jadi warga negara. Di Indonesia warga negaranya dibunuhin karena terasa asing. Coba contoh tuan-tuanmu yg di arab sana, mungkin nasib bangsa bisa berubah, gak lagi jadi bangsa babu di mata mereka. Udah miskin trus elo jualin semua harta buat pergi ke arab supaya bisa masuk sorga. Gak ngelarang, cuma kasian aja. Penjajahan atas nama agama. Setor duit terus. Yang miskin makin miskin yang kaya makin kaya. Kaya kerbo dicucuk idungnya. Disuruh pergi naik haji (baca: nyetor duit buat negara laen) ya mau ajah. Mental inferior.

Sudah ada beberapa orang yang mengeluhkan harusnya orang-orang di nusantara tidak usah terlalu ramah dari awal. Pertanyaan logis aja, kalo makin banyak orang bergama Islam, siapa yang paling diuntungkan dan jadi kaya? Jaman pra kerajaan Samudra Pasai, harusnya yg nyebar agama cukup dilarang masuk saja. Orang aman tenteram tanpa agama-agama timur tengah.

Elo ngomongin Pancasila? Elo gak tau kata “Pancasila” asal katanya dari agama yg elo usir-usirinin itu. Masih gak malu? Jangankan Pancasila, kalo liat asalnya, kata “tuhan” -kalo pake standar yg sama- kudu diharamin. Tapi tebang pilih sih ya. :) Wihara, patung, ditutup dan dimusnahin. Tapi kata Pancasila dan tuhan tetep dipake. Kaya makan babi pake ngucap bismillah :) Yah gak bedalah sama Haji Abubakar Bashyir yg teriak anti amerika dan bela syariah tapi tetep pake sendal crocs :)

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

 

One thought on “tebang pilih

  1. kenst

    Logika lo salah dong min, bukan dilarang masuk org2 yg nyebar agama..tp org2 nusantara dulu hrsnya yg lebih dimantepin lg tuh megang agama ato kearifan lokal yg uda ada biar ga terpengaruh sm agama2 impor timur tengah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s