mixed messages – logika slemot

Standard

Dulu udah pernah dibahas soal Islam yang pasif agresif. Entah itu dilema dalam dunia mereka, atau sebuah ketidaksengajaan. Udah berapa ribu kali denger muslim yg bilang “FPI maksudnya baik, tapi caranya kurang baik…” :)))

Kalo umat muslim beneran nentang nih ya, itu markas di Petamburan bisa mereka tutup hari ini juga. Nyatanya masih buka toh :)

Kalo memang mau jadi agama universal, milikilah standar yg lebih tinggi dari amriki. Amriki itu teriak-teriak soal damai tapi geplakin kepala orang juga. Jadi apa bedanya sama Islam? Yah amriki masih mendinglah, dia negara, bukan agama. Tujuan dia lindungin interestnya di seluruh dunia. Tapi Islam interestnya apa selain mau jadi agama universal? Harusnya bisa tawarin ekspektasi lebih kan?

Jadi akhirnya memang basi. Doublespeak. Bilangnya nentang kekerasan tapi pas FPI dkk beraksi yang ada malah pada diem. Coba tutup markas FPI, atau tiap ada kekerasan atas nama Islam, mayoritas Islam hadir sana bisa halau dan cegah itu. Mungkin dengan begitu bisa ada promosi agama yg beneran efektif, orang bisa percaya lagi sama ajaran Islam. Coba jujur ke diri sendiri, brainwash agama itu bikin persaudaraan antara sesama (muslim) jadi lebih kuat. Jadi ketika ada grup semacam FPI bikin onar, judgment jadi bias. Ada sikap permisif ke mereka sebagai sesama saudara seagama.

1. Maklumlah mereka dipancing sih

2. Maksud mereka baik sebenarnya

3. Makanya jangan hina agama mereka.

Mirip kaya yg dulu kita bahas relasi dari pelaku kriminal pasti kasih testimony yg meringankan:

1. Gak mungkin dia perkosa cewek wong pemalu gitu loh

2. Dia tuh anak baik suka kasih duit ke sepupu2nya

3. Dia gak pernah lupa sholat.

Jadi gak bisa orang Islam bilang anti kekerasan tapi orang islam yang lain bongkarin warung orang atau bikin onar dan dibiarin aja. Gak beda sama presiden amriki pidato soal damai tapi pesawat intel drones bunuhin orang2 yg gak bersalah.

Itu namanya kasih mixed messages. Dan mixed messages biasanya cuma bikin confusion and chaos. Jadi untuk orang Islam yg ngaku anti kekerasan, mungkin masih belum terlambat utk kasih bukti, bukan hanya janji :)

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s