Komentar mengenai Palestina & Kemanusiaan

Standard

Pernah liat ibu-ibu di gang berantem gak? Ada ibu yg anaknya gamparin anak orang tapi ituh ibu malah nyalahin ibu-ibu lain. Nah tuh ibu ngingetin gue sama umat Islam. FPI dkk yg bikin onar, yg disalahin malah orang-orang lain yg non muslim. Susah emang punya anak bukannya digebuk malah dispoiled. Ntar gedenya pantat ibunya sendiri yg kena hajar :)

Saya tidak pernah mengerti dengan logika muslim. Mereka koar-koar soal Palestina, bukan karena kemanusiaan. Tapi karena agama. Jika, kita balik skenarionya. Muslim yg menginvasi Israel dan membunuh rakyat sipil. Allahuakbar diteriakkan.

Ada orang Amerika, dan Yahudi yg menentang apa yg dilakukan Israel. Bahkan mati terbunuh di sana. Tapi, toh. Kamu tidak mau ambil pusing. Karena menurutmu, yang dibantai itu islam, dan yang membantai itu kafir.

Padahal, kemanusiaan itu bersifat universal. Di Palestina ataupun di indo. Ahmadiyah/rakyat Palestina. Kalau, rakyat sipil Amerika terbunuh. Teriak allahuakbar. Teriak “Bukti keagungan islam, islam akan menguasai dunia.” Elu emang 11-12 sama zionist. Sebut zionist fasis, dirinya sendiri fasis. Cuman Tuhan yg bikin merknya laen.

Berhenti untuk meletakkan agama dalam memandang dunia. Tapi letakkan manusia, di atas segalanya. Kamu akan sadar, bahwa kejahatan kemanusiaan terjadi di indonesia tidak ada bedanya dengan yang terjadi di palestina.

Tapi, saya nggak tau. Entah manusia udah jadi urutan ke berapa, karena memang tuhan, nabi dan agama yg no 1 di kepalamu. Nabi, tuhan dan agama yang sudah ikut menyumbangkan 7/8 ketololan yg teramat sangat untuk isi kepalamu itu.

Kalo paradigmanya Islam = Palestina = Hamas emang akhirnya jadi mendidih darahnya. “Ini agama gue dizolimi!” Prett!

Waktu kejadian lebih dari 200 penduduk Palestina mati gara2 “Wakseh”, elo gak protes? FYI, Wakseh itu perang antara Hamas dan Fatah gara2 rebutan kekuasaan di Palestina. Iya, elo gak salah denger. Fatah itu partainya Arafat. Kalo kamu baru lulus SMA mungkin kamu gak tau siapa Arafat. Dan itu artinya silakan gugel :)

Coba yg teriak2 dr kemaren belain Palestina, tanya ke mereka bedanya partai Hamas dan Fatah apaan. Jempol kalo tau :)

Konflik internal di Palestina itu menyangkut korupsi alias duit. Maklum, lebih 30% dari PDB-nya dari bantuan internasional. Bedanya Fatah dan Hamas itu soal eksistensi Israel. Yang terakhir itu punya ideologi nolak eksistensi Israel di timteng. Akibat Wakseh, di Palestina ada 2 penguasa; Hamas nguasain jalur Gaza, Fatah nguasain tepi barat (west bank).

Masih ingat Perjanjian Oslo, di mana Palestina dan Israel sepakat hidup berdampingan? Atau kamu blom lahir di taun ’93? :)

Rabin mati. Arafat udah mati. Walau tercatat di sejarah, orang mulai lupa partai buruh Israel. Begitu juga partai Fatah. Yang sekarang diliat yah Meshaal dari Hamas. Dan Netanyahu dari partai Likud. 2 orang dan 2 partai yg sama2 keras kepala. Hamas dan Likud sama2 partai kanan, sayang aja beda agama dan negara. Kalo sama mereka bakal temenan tuh :)

Dikasih tau faktanya soal Hamas dan Fatah, malah dibilang devide et empire xD Mentalitas terjajah blom ilang yak. Soal eksistensi Israel di timteng gue juga gak setuju. But in history shit happens.

Kalo Israel kudu dibubarin, elo mau numpang 7 1/2 juta penduduknya di rumah elo? Di Israel juga ada yg garis keras kaya Hamas, gak mau ngakuin Palestina sebagai sovereign country. Nah kalo Palestina bubar mereka mau ditaroh di mana? Gak mungkin di Cikeas atau Petamburan :)

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s