Kitab Suci: Sejarah atau Fiksi?

Standard

Alkitab dan Quran buku sejarah? Lah kalo dikeduanya ada kontradiksi, jadi sejarah mana yg benar-benar terjadi? Jadi anak Abraham yang dikurbankan itu Ishak atau Ismail? Jadi Yesus beneran bangkit lagi atau nggak? Alkitab bilang Yesus bangkit abis mati. Quran bilang Yesus gak bangkit. Mana yang bener sejarahnya?

Itu akibatnya kalo buku fiksi jiplakan dianggep sebagai fakta sejarah. Kayak buku Doraemon dijadiin buku pelajaran. Yesus bilang “Tidak ada seorangpun sampai kepada Bapa selain melalui Aku.” Mamad bilang “Tiada Tuhan selain Auloh”. Jadi mau percaya Yesus apa percaya Mamad? Segitu kontradiksinya, dan kamu bilang kitab-kitabmu itu bukti sejarah? Ngayal..

Namanya bukti dan fakta sejarah itu berarti suatu kejadian tercatat di berbagai tempat dan disetujui secara universal. Buku anak SMA Indonesia bilang revolusi industri terjadi tahun 1750. Ensiklopedia juga sama. Di buku sekolah Afrika juga sama. Mau baca segala macam buku di seluruh dunia, semuanya sama dan sepakat: revolusi industri terjadi tahun 1750. ITU SEJARAH.

Kalo Alkitab bilang A, terus Quran bilang B. Yang bener yg mana? Bukti sejarah? Iya, sejarah fiktif. Kayak Lord of the Ring. KALO Tuhan maha kuasa, kenapa dia cuma berbicara pada nabi saja? Kenapa gak bicara ke semua orang? Babidy aja bisa..

Akibatnya, semua yg kamu ketahui tentang Tuhan itu cuma dari KATANYA sang nabi. Kalo nabinya ngebohong gimana? Derita lo.. Akibatnya lagi, jadi ada banyak interpretasi aliran dan bikin perpecahan. Tuhan gak becus menurunkan firmannya atau jangan-jangan memang gak pernah ada firman, semua hanya karangan sang nabi belaka?

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

 

One thought on “Kitab Suci: Sejarah atau Fiksi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s