Itung-itung resiko

Standard

Berdasarkan Pascal Wager, resiko jadi ateis, hanya 50 persen (kalau tuhan ada). Tapi resiko teis masuk neraka (walaupun tuhan ada), sekitar 99.5 persen :).

Mungkin Pascal lupa (atau gak tauk), kalau ada puluhan ribu (atau jutaan) tuhan yg disembah di dunia ini. Dari sekian banyak tuhan, pilihanmu HANYA SATU, resiko sudah jadi 99 persen :)

Kenapa saya tambahkan 0.5 persen? Karena kalaupun tuhan yg km pilih bener, memang kamu pasti masuk surga? Memenuhi syarat gak? Karena itu, jangan terlalu serius nanggepin pascal kalau dia bahas soal tuhan, dia tuh jagonya di fisika :D

Jadi yah buat kaum agama, kalo pun Anda anggap beragama itu kaya dagang, tetep aja Anda rugi :)

Lagian agama kok diitung kaya dagangan, tuhanmu cupu tah bisa ditipu?

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s