alat ukur perasaan?

Standard

Nyamain tuhan dengan angin? Yakin? RT @RidwansyahRizky@Agamajinasi min lo tau angin kan? kerasa gak? bisa diliat? :p

:D RT @ridwansihombing anda perlu iman untuk menerima semua ketidakmasukan di akal mu, sob, karna Tuhan begitu ajaib dgn segala ciptaannya.

Karena tuhan gak bisa diliat trus maksa disamain sama yg gak bisa diliat juga biar ada justifikasinya :)

Ada Afectometer untuk ngukur general happiness. Kebahagian gak bisa diliat tapi bisa diukur. Ada Scoville scale untuk ngukur seberapa pedas suatu makanan. Pedas gak bisa diliat tapi bisa diukur.

RT @FebruarySama @Agamajinasi @RidwansyahRizky Sementara angin dingin-sub dingin bisa dilihat via sensor Bimetal & Actinograf

Jadi gimana ngukur tuhanmu? Pake skala apa? Pokoknya gede aja, gitu ya?

:)) RT @miloftonime prnh baca di 9gag, nyari tuhan sama ky nyari kucing yg ga ada di tempat gelap, tp msh ngotot bs ngerasain kehadirannya

Mau elo Islam tasawwuf atau dari gereja karismatik, yg elo andalin ya cuma perasaan. Perasaan yg menipu. “Rasakan kehadiran tuhan, begitu dekat…” Tinggal ganti tuhan dengan setan jadi film horror deh. Triknya sama: sugesti.

Ibadah gak jauh beda sama nonton film horor. Sama2 bisa “ngerasain ada sesuatu di situ.” Bedanya cuma di popcorn.

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino) | http://kalfestino.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s