Sarkasme, ngerti?

Standard

Mau tau tingkah umat beragama? Coba deh cek mention kita. Search aja @Agamajinasi keliatan semua bego-begonya :)

Macam-macam jenis kebodohan ada di mention kita. Dari sok pinter, double-standard, sampe maki-maki pake bahasa Jawa XD

Kalo umat agama tingkahnya kayak begini, demi Odin dan Zeus, saya sangat bersyukur jadi atheis :))

Contoh ketololan –> RT @GalihDjoyN@Agamajinasi patokannya aja masih odin sama zeus, katanya manusia modern hahaha

Paling tolol –> RT @setanjail1: lek menurutku, islam kuwi ya… Enak, koyo umpamane aku zinahi mak mu!!!! Enak banget kuwi

Tolol juga –> RT @rai_milano: Kalo msh merasa org indon dan memiliki ktp. Jgn ngaku2 ateis ahhh. mana ada kolom ateis di ktp?

Taon depan yah, taon ini udah ada yg dapet. Si @rickozega :)) RT@kucing@Agamajinasi bro bikin tolol award bro

Banci salon lebih mulia dari Islam tukang rusuh. RT @ariezilectrik: Atheis beraninya di Twitter? Banci salon juga bisa :D

Gak habis pikir bagaimana banyak orang gak ngerti sarkasme. Padahal itu ada di pelajaran Bahasa Indonesia SMP/SMA. Sarkasme adalah gaya bahasa menyindir yang dengan sengaja memakai ciri khas obyek yang disindirnya sebagai sindiran. Contoh: Saya percaya Tuhan, Sang Monster Spaghetti Agung yang maha pemurah, menaburkan keju parut atas manusia. Kalimat tersebut tidak berarti saya benar-benar percaya Tuhan dan Monster Spaghetti. Kalo kamu mikir gitu, itu tolol. Itu kalimat penyindiran buat kamu yang percaya Tuhan. Saya sengaja menggunakan unsur “percaya Tuhan” secara lebay.

Jadi kalo saya bilang, “Demi Odin, Zeus, Horus, dan Gatotkaca,” itu bukan artinya saya beneran percaya. Itu nyindir! Tapi lucunya, pasti ada aja yg mention: “Min atheis, kok percaya Zeus? Gak konsisten!” Sumpah, lu tolol apa goblok?

Kegoblokan umat beragama semakin terbukti ketika saya harus menjelaskan sarkasme supaya orang ngerti kalo lagi disindir XD

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino)

Leave a Reply

