propaganda agama, absurd!

Standard

“tuhan punya cara sendiri” adalah satu dr sekian banyak propaganda agama yang harus direnungkan dan didekonstruksi. Namanya propaganda, seperti motivational quotes dari guru-guru motivator. Kedengerannya indah, tapi isinya kosong. Propaganda agama melindungi habis-habisan konsep tuhan dan agama sebagai pihak yg tidak pernah salah.

Silakan anda nonton ini, praying to the jug of milk: http://t.co/DaFo9UiO

Konsep tuhan digantikan dengan botol susu. Berdoa ke botol susu, apakah hasilnya bakal berbeda dgn berdoa ke tuhan anda?

Propaganda agama mengajarkan bahwa tuhan selalu menjawab doa, karena tuhan maha kuasa dan maha tahu (kontradiksi). Jawaban tuhan sekitar “iya”, “tidak”, dan “tunggu”. Jadi manusia selalu dapat jawabannya, walau tidak selalu dikabulkan. Ketika berdoa ke botol atau galon susu, ternyata jawabannya juga sama: “iya”, “tidak”, atau “tunggu.” Anda bisa bikin eksperimen sendiri. Ganti konsep tuhan dgn galon susu atau toilet di rumah anda. Hasilnya pasti sama :)

@feusnehemia kesempurnaan adalah ilusi. Kalo tuhan sempurna, maka ia akan membuat dunia yg sempurna.

Konsep tuhan menjawab doa itu mirip cara kerja bola kristal, daun teh, kartu tarot, zodiak dsb. Seperti dukun, tinggal kasih jawaban sekitar iya, gak, atau tunggu. Salah satu dr kemungkinan itu pasti terjadi :)

Katanya. RT @The_Jov @Agamajinasi lalu gmn dgn mereka yg katanya prediksiny selalu tepat? Ad penjelasan ilmiahny min?

Coba anda liat dogma agama anda, mulai dari kisah penciptaan sampe kiamat. Semua dogmanya melindungi konsep tuhan. Ketika tuhan naroh pohon di taman, katanya buat ngetes Adam dan Hawa. Padahal katanya tuhan maha tau. Kok ngetes. Kalo tuhan maha kuasa DAN maha tahu, kenapa ciptain lucifer, iblis dan manusia? Free will? Itu dogma juga :)

“tuhan pengen ciptaannya yg berdasar kesadarannya sendiri untuk menyembahnya.” Yeah, right! :)

Itu tuhan atau Mr. Punjabi kok demen banget sama drama?

Kalo saya jadi tuhan, saya bisa bikin yg lebih baik dari situ. Gak ada neraka dan drama. Semua bahagia di sorga. Yg naroh free will ke dalam manusia siapa? Trus manusia yg disalahin? Anda buat produk, ini produk ada kemungkinan rusak akibat sistem yg anda buat. Masa begitu rusak anda salahin itu produk?

Jadi manusia bukan ciptaan dan tuhan adalah imajinasi? ;) RT@Oshiosh Manusia jgn disamakan dengan barang.

Konsep tuhan ciptaan agama RT @Raypradana Gawatnya, udah tau produk gagal, bukannya direcall atau kasih kompensasi, eh malah dihukum.. ~,~

Manusia lebih baik dr tuhan. RT @fannyAwidjaja @Agamajinasi Itulah sifat Tuhan yg kita kenal selama ini.

Manusia udah tau sistem recall, bahkan sistem refund. Kalo produk rusak cacat ya dibalikin atau diperbaikin. Sementara konsep tuhan agama-agama purba menawarkan solusi: neraka. Dibakar selamanya. Kalo agama-agama tersebut lahir jaman sekarang, mungkin mereka akan berpikir ulang sebelum merumuskan konsep tuhan dan nerakanya.

Kalo ortu TAHU bakal nabrak; IYA RT @Bang_Kimung kl ortu ngasih kt pegang setir tp mobilnya kita tabrakkan ke pohon, apa salah ortu kt juga?

Ortu yang baik kalo udah tau bakal ada kejadian buruk menimpa anaknya pasti akan mencegah sebelum itu kejadian. Mungkin anda susah mencernanya. Anda sudah terlalu lama diracuni propaganda agama yg puluhan tahun anda telan begitu saja.

Sehingga ketika saya mengajak anda mempertanyakan konsep free will, dan konsep sifat-sifat tuhan, anda gamang. Silakan gamang. Saya juga dulu begitu. Jangan berhenti sampe situ. Tetaplah mempertanyakan. Tetaplah berpikir. Kalo kata Gloria Steinem “The truth will set you free, but it will piss you off first.”

Dua-duanya propaganda. RT @Bang_Kimung @Agamajinasi freewill itu justru hrs ada. Tanpa itu maka tdk ada konsep ketaatan/pemberontakan

Disuruh taat, melawan hakikat (syaraf dan hormon) manusia akan lapar, seks, dll. Yg taroh itu semua ke tubuh manusia siapa?

Tapi begitu ‘salah’ milih dihukum. Free will eksis? RT @Oshiosh@Agamajinasi manusia hidup diberi pilihan.

Ga maksa tp konsekuensi di akhirat? RT @syahdansaladin terserah.. Kan Utk ddunia tuhan ga maksa kt hrus percaya dia.. Tp konskwnsix d akhrat

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s