Legenda Musa

Standard

Arkeologis dan sejarawan ngakuin Mesir sebagai salah satu bangsa tertua. Yahudi dan Arab itu kerjanya cuma kopas. Ada catatan kitab sucinya Yahudi dan Arab soal Mesir. Tapi gak ada catatan dari Mesir mengenai Musa.

Ada yg bilang, “eh itu Mesirnya kali dendam waktu bani Israel keluar dari Mesir makanya gak mau ditulis.”

Mesir itu cukup obyektif dan akurat dalam menulis sejarah mereka. Umur firaun, kudeta dan bencana pun mereka tulis. Tapi eksistensi Musa dan eksodus Israel dari Mesir? Gak ada. Zero. Nada. Zip. Kalo Musa pernah punya posisi penting di kerajaan Mesir sebelum akhirnya kabur krn bunuh orang, mana bukti catatannya?

Populasi Israel di Mesir saat itu lumayan banyak. Hampir 1:2. Kalo mereka eksodus, apa ekonomi Mesir gak goncang? Bayangin kalo jaman dulu 1/2 populasi di pulau Jawa kabur dari pulau Jawa. Masa gak ada catatan sejarahnya? Ada beberapa catatan sejarah Mesir soal grup tertentu kabur dari sana. Tapi semuanya itu bukan bani Israel. Yahudi kopas? Ada catatan sejarah soal Raja Sargon dari Sumeria yang waktu lahir diambil dari sungai. Bukan Musa. Yahudi kopas?

Di PBB sempat tersebar kabar lucu soal Israel vs Palestina masalah sengketa tanah. Yang pro Palestina mau kasih bukti-bukti arkeologis yg eksodus dr Mesir bukan bani Israel tapi bangsa Hyksos. Dengan begitu klaim Israel bahwa tanah itu milik mereka bakal invalid. Tapi akhirnya jadi dilema. Kalo mereka ajuin itu, sekalipun menang di International Court, sama aja hancurin kitab suci sendiri.

Itulah akibatnya kalo kitab suci elo kopas dari kitab suci orang lain yang ternyata kopas juga dari sejarah bangsa lain.

Gak ada. RT @jun_arashie termasuk Yusuf yg katanya jadi tangan kanan Firaun, terus jd cikal bakal Israel ada di tanah Mesir, ga ada ya min?

Jadi kalo mau buktiin Firaun itu ateis tapi ngambilnya dari kitab suci, ya yang bener aja dong. Carinya ya catatan dan bukti arkeologis soal ateisnya Firaun nah itu baru OK. Walaupun elo gak bakal dapet :)

Propaganda Firaun itu atheis udah lama dikotbahin lewat mimbar gereja dan toa mesjid. Seakan mau kasih liat; neh kalo ente jadi atheis akibatnya bakal kaya gini neh *keluarin mitologis cerita 10 tulah.* Pikirin aja. Orang udah gak beli lagi cerita mistik di neraka orang ditusuk pantat, dimakan belatung, dipotong lidahnya. Trus mau nakutin orang soal bakal kena 10 tulah? Gak kebeli, pak pendeta/haji. Bikin cerita baru gih yg lebih persuasif.

Emang iya :) RT @dbmartha setau saya Firaun tu Politeis min.

Tapi sekarang jarang orang yg politeis. Makanya gak relate lagi itu cerita. Mau relate dan nakutin? Twist dikit jadi atheis :)

 

Compiled by: Kal Festino (twitter @kalfestino)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s