Terus, Kenapa Nggak Buddha Aja?

Standard

“kenapa gak masuk Buddha aja, min?”

Sama aja, penuh tahayul

Padahal buddha threvada & zen menolak tahayul lho, min.

Masak sih, coba tanya soal Sarira-dhatu atau Abhijna

Abhijna – Kemampuan supranatural kayak x-men (mind-reading, water walk, etc). Sārira-dhātu – Kalau kamu dah nyampe level arhat, mayat kamu kalau dibakar bisa jadi kristal. Buat ziarah… Errr… kultus? Nih coba maen2 ke forum ini, tahyul atau bukan.

Saya respek sama Gautama yg nyiptain ehipassiko (skeptisisme). Tapi, ketika itu jadi agama, ujung2nya IMAN. Saya kasih tips cara bunuh diri epic di thailand. Coba deh ancurin kepala patung buddha. darahmu HALAL.

“years ago a crazy man jumped the barrier and smashed the statue…and was beaten to death on the spot” – vinlyn.com/newbkk.htm

My point, ketika semua dikristalkan jadi agama, NGACO. Buat saya gautama itu filsuf, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Gak lebih spesial dari plato dkk so, gak ada alesan khusus jadi buddhis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s