keracunan agama!

Standard

Dari dialog tadi pagi, saya merasa di Indonesia ini, banyak sekali yg keracunan agama. Yah, keracunan!

Walaupun, dosis keracunannya beda-beda buat tiap orang. Tapi keracunan, tetap saja keracunan. Kadang, ada yang merasa tersinggung, hanya karena keberadaan orang-orang yang beragama lain.

Coba saja ngetes, ketika kamu ditanyai apa kepercayaanmu, kamu coba bilang “saya atheist”. Lihat reaksi mereka. Reaksi yg sering didapat: “wah! Lu jangan extreme begitu”. Nggak percaya kok dibilang extreme? Memangnya atheist itu ngapain? Atau, ada yang sudah nggak mikirin orang lain, sama sekali. Kecuali kalau seagama.

Bicara evolusi, dianggap menghina agama. Nggak heran, kalau Galileo diberi hukuman oleh gereja, karena meyakini bumi mengelilingi matahari dan bukan sebaliknya. Gereja beranggapan bahwa, hal tersebut bertentangan dengan Mazmur 93:1.

Nggak habis pikir. Agama itu dongeng yang berhasil jadi alat jagal paling ampuh. Dari mana saya tau ini? Karena dulu saya juga keracunan agama. Dan, untuk lepas dari racun itu nggak gampang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s