Salam Itu Haram

Standard

Sekali lagi, agama memperkeruh kehidupan bermasyarakat yang bhineka dengan adanya larangan memberi selamat hari raya. Banyak dasar, yang dijadikan alasan mengapa umat dilarang memberi selamat ke umat lainnya, tapi patternnya kira2 gini: dengan kasih selamat, artinya kamu lagi membenarkan ajaran agama lain. dosanya GUEDE LHO! Bahkan, ada yang bertindak lebih jauh. Sampai bilang kalau kasih selamat, hukumannya lebih berat dari pernikahan pranikah. huadefak?

Tidak memberikan selamat, adalah silent disapproval dan itu bentuk protes yg tergolong frontal. Dengan silent disapproval, Anda sebenernya gak berhak untuk ngomong saling menghargai. Dengan silent disapproval, sebenarnya agama telah memperlihatkan inkompetensinya untuk hidup berbhineka. Dengan silent disapproval, tuduhan saya yang dulu terkonfirmasi, kalau agama itu menyinggung satu sama lain secara default.

Sungguh ironis, buat agama yang ngeklaim sebagai pembawa damai, hanya bisa damai kalau semuanya uniform. Dan kalau dipikir pikir konyol juga yah, tuhan ngehukum umatnya gara2 kasih selamat doang. kedengerannya kayak raja gila.

Ada beberapa agama yang melarang hal ini. Saksi yehovah anti natal, anti ultah. Islam anti natal, anti imlek, anti segala hari yang berbau amerika-yahudi.

Ini kegilaan. Bahwa sampai pada hal hal seperti ini, perlu diatur oleh sebuah buku. Seharusnya, dalam setiap tindak tanduk manusia, ia harus menjadi subject yg berpikir dan bertindak. Bukannya menentang, manusia malah rela diperobject, lepas dari logis atau tidak logisnya aturan kitab suci tersebut. Cara berpikir seperti ini, hanya akan mencetak manusia yg gampang dimanfaatkan.

Jika kitabmu berkata bahwa buang air dengan cara jongkok adalah haram. Maka akan diikuti juga? Ini jelas pembodohan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s