Modus Operandi Agama

Standard

Cara termudah mengendalikan orang: buat mereka bingung, lalu tawarkan solusi untuk keluar dari kebingungan tersebut. Ajaran agama membuat orang bingung dengan hidupnya, lalu menawarkan solusi. Klasik!

“Kamu berdosa! Kamu kotor dan pasti masuk neraka! Supaya gak dosa lagi dan layak masuk surga, ikut agamaku”.

Yang bilang ada surga dan neraka ya agama, yang menawarkan solusi ya agama juga. Ini strategi marketing canggih! Yang bilang kalo kamu butuh Omega3 kan produsen telor yang mengandung Omega3. Menciptakan kebutuhan yang tadinya gak ada. Yang bilang bahwa rambut kamu butuh vitamin E ya produsen shampo yang mengandung vitamin E. Supaya kamu beli. Yang bilang bahwa kamu butuh agama supaya hidup kamu gak sia-sia, ya agama juga. Bisa liat taktiknya?

Bisa diliat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan ke akun ini: “Kalo ateis mati ke mana? Tujuan hidup ateis apa?”. Kalo mati kamu ke mana, tujuan hidup kamu apa, dan sebagainya, itu kan pertanyaan ngebingungin yang diajukan agama buat kamu. Pas kamu lagi bingung ditanya gitu, agama sentuh kamu lembut dan bilang, “Mari ikut kami, kami punya jawabannya”.

Agama awalnya meyakinkan bahwa kamu gak tau apapun tentang kehidupan, lalu agama juga yang ngasih solusi. Canggih kan? Sadar atau tidak, cara itu yg dipakai kamu untuk menyerang akun ini. “Siapa yg ciptain manusia? Kalo mati ke mana?”. Kamu pengen bikin saya bingung, nah kalo saya udah bingung, kamu tinggal bilang: “Ikut agamaku, semua ada jawabannya!”. Mohon maaf, cara picisan seperti itu tidak mempan untuk kami. Karena kami sudah tau persis modus operandinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s