Kenapa Mesti Agama

Standard

Memang, gak perlu jenius utk ngeliat FPI itu tools politik. Rasial dan agama adalah bola panas favorit. Tapi… KENAPA? KENAPA politikus suka menggunakan agama? KENAPA agama bisa digunakan? Kenapa agama? simpel, teis itu gampang disetir. Tinggal cari ayat yg tepat, intepretasikan sesuai keinginan, pakai pemimpin kharismatik and you’re in business. Di indonesia, Islam adalah mayoritas, edukasinya rata rata rendah. Logis banget milih Islam buat jadi senjata.

Tapi… Kenapa agama bisa digunakan? Katanya ajaran sempurna dari tuhan? kok bisa disalah artikan? Kalau memang itu ajaran tuhan, harusnya gak bisa dibengkokkan dong? Kalau memang itu sempurna, harusnya gak perlu ditafsirkan dong? Mudah dimengerti sama semuanya.

Kalau memang itu dari tuhan, KOK DIEM AJA SIH ngeliat itu dibengkokkan manusia? sengaja ya?? So, berhentilah melindungi tuhan anda dengan kata “oknum”. Kecuali dia ngaku gak sempurna, dia mesti tanggung jawab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s