Fenomena Ajaib

Standard

Saya tidak menolak fenomena “ajaib” (tidak mudah dinalar). Tapi saya menolak konklusi/penjelasan tergesa gesa kalau itu supranatural. Banyak fenomena “ajaib” yang bisa dijelaskan secara logis atau ternyata hasil tipuan. Coba deh gaul sama artis sulap.

Contoh simpel : di masa lalu magnet diangap fenomena “ajaib” oleh Lucretius & Pliny (23-79 AD Roman). Walaupun demikian, saya gak nolak kalau ada fenomena yg sampai sekarang belum ditemukan penjelasan logisnya. Berdasar pengalaman, hal hal tersebut hanya butuh waktu sebelum bisa dijelaskan. Lompatan iman tidak menjelaskan apapun

Karena hal ini rentan penipuan, saya akan mengambil posisi yang SANGAT SKEPTIS terhadap fenomena “ajaib”. contoh : ini penjelasan yg lumayan masuk akal untuk fenomena debus. Apalagi jika fenomena “ajaib” ini gak bisa diulang dalam kondisi yg terkendali. Inilah yang terjadi dengan pelet, santet etc. Jika anda punya kenalan yang ngeklaim bisa membuktikan, saya ada info bagus: ada 1 juta US menunggu. James randi memberikan hadiah bagi mereka yg mampu membuktikan klaim supernatural:

http://www.randi.org/site/index.php/1m-challenge.html

So, jika ada yg bisa dapet 1 juta dollar, jangan lupakan jasa saya yah, bagi2 rejeki.

Leave a Reply

