tuhan goblok pangkat 4

Standard

Tuhan itu bodoh. Saya punya alasan untuk mengatakan kalau Tuhan itu bodoh kuadrat. Menurut agama semit, Tuhan memberikan kita kebebasan untuk berbuat baik atau berbuat dosa. Lantas, kenapa juga dia nggak langsung masukin kita di sorga sejak awal penciptaan?

Katanya, kehidupan di bumi ini buat mengetest, kita patuh ama dia atau tidak, apa kita tabah dan lain-lain. Bukannya makin konyol buat tuhan yang maha tau untuk masih mengetest kita? Apalagi katanya dia maha bisa. Maha bisa, kok nggak langsung aja ciptain kita dengan sempurna. Terus langsung sama-sama dengan dia.

Banyak yg bilang kalau ini ada hubungannya sama Adam & Hawa. Ini juga Tuhan jadi bodoh kubik dalam cerita itu. Adam & Hawa awalnya tinggal bersama sama Tuhan di taman Eden. Di sana ada buah pengetahuan, di tengah taman. Buah tersebut tidak boleh dimakan. Lantas manusia makan juga buahnya. Akhirnya diusir dari taman eden.

Ini bodohnya nggak ketulungan. Manusia yg diciptakan Tuhan aja bisa bikin pagar, laser, alarm, jagain pake satpam. Tuhan kok ngejagain satu pohon aja susah amat. Apa hal tersebut susah buat dia, untuk pasang alarm deket pohon itu? Lebih sederhana lagi, kalo nggak boleh dimakan, buat apa juga diciptain? Goblok pangkat 4.

Terus, sifat Tuhan itu mirip sama Soeharto sama keturunan orang PKI di jaman orde baru. Yang PKI itu kan kakek-nenek-buyutnya. Kok cucu-cicitnya juga kebawa bawa PKI sampe susah idup? Yang salah kan Adam & Hawa. Kok kita nggak disuruh balik ke Taman Eden. Kita salah apa? Tapi, Tuhan kan maha tau. Kalo udah tau itu buah mesti dimakan, nggak lebih tinggi gitu nyiptainnya. Atau, kalo udah tau itu Hawa bakal digoda sama ular buat makan buahnya, yah dimatiin kek ularnya. Ada ada aja. Katanya maha tau. Tapi jadi Tuhan kok goblok begitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s