tuhan absurd

Standard

Tuhan kok dibela? Katanya maha kuasa tapi musti dibela sama kamu yang lulus kuliah aja belum? Tuhan yang dihina kok situ yang marah? Doi aja nyantai, situ kepo amat sih?

Tuhan kok dimuliakan? Emangnya Doi kurang mulia apa lagi? Tuhan kok diterima kasihin? Emangnya dia butuh terima kasih dari situ?

Menyenangkan hati Tuhan? Ini konsep yang luar biasa cacat logikanya. Melanggar prinsip ke-maha-an Tuhan. Kalo Tuhan memang maha, berarti dia juga maha senang. Tidak ada satupun tindakanmu yang bisa bikin dia tambah senang. Kalo gak ada satupun hal yang bisa bikin dia tambah senang, lalu tindakan “menyenangkan hatinya” itu jelas gak valid. Tapi kalo tindakanmu bisa menyenangkan hatinya, berarti dia ada di kondisi yang “kurang senang” sebelumnya dong? Kalo Tuhan bisa kurang senang, lalu buat apa kamu menyembah Tuhan yang gak cukup berkuasa membuat dirinya senang? Kalo tindakanmu bisa membuatnya senang, berarti kamu lebih berkuasa dari Tuhanmu dong. Bisa pengaruhi kondisi hatinya.

Coba deh dipikirin. Jadi orang beragama bukan berarti menaruh otak di dalam lemari kan?

Tuhan itu harus dipuji dengan kata indah, harus teratur, walaupun penuh kemunafikan di setiap sudut surga tingkat 20. Tuhan cuma jadi barang display. Tidak boleh dikritik dengan kejujuran. Yang percaya malah jadi lebih otoriter dari Tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s