Asumsi Penciptaan Semesta

Standard

Karena terbiasa untuk mengambil kesimpulan bahwa setiap benda ada yang buat, maka manusia berasumsi alam semesta juga gitu. Liat meja, pasti ada yang buat. Liat baju, mobil, ponsel, motor, pasti ada pabriknya. Liat bulan, pasti ada yang ciptain. Tidak semua hal harus ada yang buat atau nyiptain. Kalo kamu bilang tuhan tidak terjangkau akal, salah satunya adalah itu. Ketika kamu NGOTOT bahwa semua hal harus ada penciptanya, di situlah kamu membatasi tuhan dan memenjarakannya dalam otakmu. KALAUPUN tuhan ada, gak berarti segala sesuatu diciptakan oleh dia. Emangnya dia pabrik? Toko serba ada? Kacung kamu?

One thought on “Asumsi Penciptaan Semesta

  1. bagus julian

    ujung ujungnya ternyata berebut existensi juga kayaknya :))
    kesimpulan saya sementara adalah : “KALIAN” ( pemuka agama + atheis ) masing2 mengajukan teori dan berebut menjadi “1” ( seperti bilangan fu bilang )
    saya bilang sih ( sementara ini ) FUCK “KALIAN” semua…. kursi , kekuasaan dan kenyamanan pribadi kan yang kalian pikirkan ?!!
    dengan teori agama yg kalian plintat plintutkan sesuai keinginan kalian dan juga teori atheis yang kalian ajukan, semata mata karena “KALIAN” ingin exis kan ?!!
    saya bayangkan “KALIAN” seperti para programer komputer beserta program2nya , mengajukan virus dan anti virus demi ‘dagangan’ masing2, atau bahkan sebenere ‘dagangan’ yang sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s