standar ganda; opini agama

Standard

Sebenernya bukan soal jelek-menjelekkan atau hina-menghina. Kunci masalahnya ada pada: AGAMA. Bila akun ini berbicara tentang keburukan pemerintah, tentang pejabat yang korup dan politik kotor, kamu gak bakal protes. Setiap hari, setiap detik, selalu ada opini negatif orang tentang sesuatu. Tentang orang lain, tentang produk dan sebagainya. Cek aja TL kamu sendiri. Pasti isinya banyak menjelekkan sesuatu: orang lain, macet, kampus, kantor dan lain lain. Tidak ada yang masalah dengan hal itu semua, tapi kalo beropini negatif tentang AGAMA, nah semua orang langsung kepo.

Kalo ada opini negatif tentang AGAMA, baru deh semua orang ngomong soal TIDAK BERHAK untuk menjelekkan. Kalo ada opini negatif tentang AGAMA, baru semua orang sok peduli. Seolah gak pernah menjelekkan apapun seumur hidupnya. Stop berstandar ganda, tidak ada hal di dunia ini yang boleh kebal kritik dan opini. Termasuk agama dan tuhan.

Anda tidak berhak ngejelekkin agama di Twitter! | Kalo Anda menjelekkan pemerintah atau temen, boleh? Apa bedanya? Kalo saya bilang “Agamamu korup!”, apa bedanya sama saya bilang “Pejabat korup!” Nilai kalimat tersebut SAMA! Akun ini BERHAK untuk beropini apa saja, sama seperti kamu BERHAK untuk beropini apa saja tentang akun ini. Mau maki, mau benci, mau ngancem sekalipun, silakan, itu hak kamu. Sama seperti saya berhak mengomentari agama dan tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s