freemason

Standard

Jaman kelahiran Freemason adalah saat katolik roma menjadi tiran absolut dengan membawa nama tuhan, melanggar artinya mati. Muncullah perlawanan dari masyrakat eropa, terutama Inggris dan akhirnya lahirlah Freemason yang didukung oleh raja Inggris. Freemason resmi pertama berdiri di London dengan nama Grand Lodge of England tahun 1717 yang masih eksis hingga kini. Pengaruh Freemason berkembang ke segala penjuru dunia diikuti sekitar 120 negara dengan anggota 6 juta orang.

Filsafat yang diajarkan oleh Freemason adalah hal yang baru saat itu : SEKULERISME. Secara singkat, sekulerisme menekankan pemisahan hukum negara dan agama, karena agama adalah ISYU PRIBADI. Filosofi utama Freemason adalah, rasionalitas, ketuhanan dan etika. Karena tekanan saat itu, Freemason membuat organisasi persaudaraan dan pertemuan-pertemuan rahasia. Anggota Freemason bersama-sama belajar memahami kehidupan dan kemanusiaan melalui sejarah peradaban. Karena bahasan intelek, saat itu Freemason diikuti kelompok intelektual, biasanya berpendidikan tinggi atau memiliki kedudukan. Bagai virus, di abad 17 Freemason menyebar di daratan Eropa dan koloni-koloninya, termasuk INDONESIA.

Founding fathers Amerika adalah anggota Freemason, jadi jangan heran kalau simbol-simbol Freemason bertebaran dimana2 di amerika. karena ini politik, tentu saja Freemason bersinggungan dengan banyak pihak, gak cuma agama, tapi fasisme dan komunisme. Sewajarnya politik, pembengkokan informasi terjadi. Freemason dituduh dengan spekulasi-spekulasi seru, spekulasi yang paling populer adalah “The Protocol of Elder Zion” karangan Sergei Nilus, ahli hukum Rusia. Di sana digambarkan bahwa Freemason adalah illuminati dari Bavaria yang ingin menguasai dunia. Diceritakan Freemason dan zionis bekerjasama akan menguasai dunia, dengan merebut kembali bukit Zion dan mendirikan kuil Solomon. Buku tersebut bahkan digunakan oleh Hitler dalam menyusun mein kampf untuk memerangi bangsa Yahudi. Padahal buku tersebut merupakan kompilasi dari spekulasi-spekulasi yang berkembang di Prancis, bukan hal yang baru. Dan spekulasi ini masih terus berkembang, ksatria templar, perebutan bukit zion dari tangan Islam, ritual mistik kaballah, dll. Apakah spekulasi tersebut benar? Entahlah… itulah “kesaktian” teori konspirasi, semakin tidak terbukti, semakin terbukti.

Saya menawarkan alternatif lain; hubungi Freemason itu sendiri. sekarang, mereka bukanlah organisasi rahasia. Sekarang Freemason eksis seperti organisasi resmi lainnya, Anda bisa cari di internet.

Mereka pun angkat bicara untuk organisasinya dan ini bisa dilihat di website mereka http://t.co/yiV2Muo
dan ini adalah perkenalan detil ttg organisasi tersebut dari Freemason itu sendiri langsung : http://t.co/1Zfj4pZi

Apakah informasi yang disampaikan oleh Freemason benar apa adanya? Tentu saja tidak ada jaminan, SAMA SEPERTI TEORI KONSPIRASI. Tapi Freemason berhak angkat bicara dan layak didengar, sama seperti mereka yang mengusung teori konspirasi.

Sekian kultwit saya, sebagai catatan, ini bukan buah pikir saya, tapi saya ambil dari artikel buatan ibu Julia Maria Van Tiel. Beliau adalah Doktor antrop0logi kesehatan, mantan dosen UI. artikel aslinya bisa Anda baca disini http://t.co/l0PgfzbF. Silahkan nilai sendiri kenetralan artikel ibu Julia Maria Van Tiel dan kredibilitasnya. karena tidak ada yang bebas kritik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s