sepertinya begitu…

Standard

Pada mulanya, Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa karena buah dari pohon yg lupa dipagari. Sudah dilarang, lupa dipagari pula. Cukup dungu, sang “maha tahu” menciptakan pohon itu cuma untuk mengetes ketaatan ciptaannya, padahal katanya maha tahu.

2 thoughts on “sepertinya begitu…

  1. diablo

    Aduh, saya direkomendasikan teman untuk ke blog ini dan berharap menemukan argumen2 yg dasyat dan menantang saya untuk berdebat sengit, tentu dg cara yg sehat. Setelah membaca beberapa postingan, saya masih membetah2kan diri melihat argumen cetek yg ada. Tapi postingan anda yg satu ini akhirnya meyakinkan saya bahwa anda tidak lebih pintar dari para atheis sok tau yg pernah berpapasan dg saya.

    Konsep adam makan apel itu adl konsep yg udah jamuran, bahkan beberapa atheis yg pernah diskusi dg saya tau itu. Coba gali lagi tafsir2 Alquran mengenai peristiwa adam dan hawa. Mendekati pohon terlarang itu adl salah kaprah penafsiran dari berhubungan seks.

    Kemudian anda bahkan mencoba memahami logika Tuhan, playing god, merasa bahwa Tuhan bodoh tidak mengantisipasi Adam dan Hawa akan berhubungan seks.

    Logika anda itu cetek. Jika ada lalat nempel di pesawat, ngikut terbang Jakarta – Bali, trs balik ke Jakarta lagi. Lalu dia cerita ke teman2nya, akankah temannya percaya? Anda seekor lalat dan mencoba memahami logika manusia?

    Saya bukanlah seorang agamais yg punya harga mati terhadap keyakinan saya. But at least be humble. Anda bukan atheis yg paling pintar, atau yg cukup pintar pun engga.

    Mungkin Tuhan sudah mati dalam diri kalian.

    Tapi setidaknya, sampai saat ini Tuhan belum mati dalam diri saya, dan banyak orang lain.

    • bambang

      dengan menggunakan perumpamaan yang sama, saya tanya kembali, apakah si lalat itu tahu bahwa yang dikunjunginya itu adalah Bali?? bagaimana dia cerita kalo itu Bali, padahal si lalat ga tau kalo itu Bali, bukan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s